Home Informasi Event Lagi, Honda Donasikan Sepeda Motor untuk SMK

Lagi, Honda Donasikan Sepeda Motor untuk SMK

0 403
Lagi, Honda Donasikan Sepeda Motor untuk SMK

Banjarmasin- Penerapan Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda sudah dilaksanakan di sejumlah SMK di Kalselteng. Program penerapan KTSM ini adalah sebagai bentuk kerjasama Honda dengan SMK jurusan otomotif. Tujuannya, untuk membekali para siswa SMK dalam bidang mesin sepeda motor, khususnya Honda. Tak hanya merumuskan KTSM, Honda melalui PT Trio Motor (Main Dealer resmi motor Honda Kalselteng) juga menyerahkan bantuan berupa unit sepeda motor Honda kepada SMK di wilayah Kalselteng.

Kustiono, selaku perwakilan Technical Service Department (TSD) PT Trio Motor baru-baru tadi kembali menyerahkan bantuan berupa masing-masing satu unit motor Honda kepada SMKN 1 Takisung dan SMK Putra Pangkalanbun. Penyerahan dilaksanakan secara simbolis di Honda Training Center di Jalan Ahmad Yani KM 13, Kabupaten Banjar.

“Bantuan berupa sepeda motor Honda Blade ini adalah sebagai bahan praktik para siswa jurusan teknik otomotif di dua SMK tersebut. Dengan sepeda motor ini, para siswa bisa meneliti dan mengetahui tiap-tiap bagian dari mesin motor sepeda motor Honda sehingga mudah untuk mempelajarinya,” ungkap Kustiono.

Dikatakan Kustiono, KTSM Honda juga mengajarkan mengenai teknologi PGM-FI atau Programmed Fuel Injection yang menjadi andalan sepeda motor Honda. “Dengan teknologi PGM-FI, sepeda motor Honda yang melenggang di jalan dijamin irit, ramah lingkungan, namun tetap enak dikendarai dalam kecepatan tinggi,” urainya.

Kustiono menuturkan ke depan direncanakan akan ada beberapa SMK di Kalselteng yang bakal mendapatkan bantuan dari Honda,” Bantuannya bisa berupa sepeda motor Honda atau perlengkapan special tools. Yang jelas untuk kepentingan praktik belajar KTSM Honda,” sambungnya.

Di sisi lain, dengan menerapkan KTSM Honda di setiap SMK, maka juga akan semakin mempopulerkan produk motor sepeda motor Honda di kalangan remaja. “Sebagaimana diketahui, sepeda motor Honda hingga kini memegang penjualan nomor 1 di Kalselteng. Dengan demikian, para pelajar yang memiliki sepeda motor Honda bisa melakukan perawatan secara mandiri terhadap sepeda motor Honda kesayangannya,” tutupnya.