Tentang BaHunda

1 Brosur A5 (14,8x21 cm)-01

[BAHUNDA] adalah aplikasi dari PT. Trio Motor yang memberikan kemudahan untuk mengakses informasi produk dan jasa layanan service. Ada banyak fitur yang bisa kamu nikmati mulai dari Booking Service, Katalog resmi Honda (Motor, Sparepart, Aksesoris, dan Apparel), KPB Digital, Temukan Jaringan, Status Asuransi.

Fitur Aplikasi

icons8-support-50

Booking Service

Rawat Motor makin mudah, cukup klik tambah service dan pilih jadwal mu sekarang

icons8-motorcycle-50

Katalog Produk

Sekarang kamu bisa pantau produk-produk terbaru dari Honda dalam satu aplikasi

icons8-us-dollar-circled-60

Poin Loyalty Hepigo

Kumpulkan Poinnya dan Tukarkan dengan berbagai Voucher Menarik

icons8-users-96

Temukan Jaringan

Ga perlu bingung dan takut nyasar, kamu bisa menemukan lokasi AHASS terdekat dari lokasimu

icons8-wallet-64

KPB Digital

KPB Digital dalam genggaman lebih praktis dengan 1 klik

Cara Menggunakan BaHunda

login___regist-removebg-preview

Login dan Registrasi
1. Download aplikasi [Nama Aplikasi CE]
2. Daftar dan lengkapi data diri
3. Masukkan kode referral (Jika ada)
4. Aktivasi akunmu berhasil
5. Registrasikan motor Hondamu dengan klik tambah motor

Voucher dan Promo
1. Klik profil
2. Klik voucher
3. Masukkan kode Voucher
4. Ambil voucher

voucher_promo-removebg-preview
asuransi_digital-removebg-preview

Asuransi Digital
1. Masukkan nomor mesin motormu
2. Tada.. Asuransimu sudah aktif

Booking Service
1. Pilih tipe Motor dan jenis service
2. Pilih lokasi AHASS
3. Pilih tanggal dan waktu
4. Isi keluhan
5. Order Booking

booking_service-removebg-preview

FAQ

Siapa Saja yang dapat menggunakan aplikasi BaHunda?
Jawaban: 
Yang dapat menggunakan aplikasi  BaHunda adalah semua konsumen sepeda motor Honda di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah

Apakah saya bisa memiliki lebih dari 1 akun?
Jawaban:
Kami tidak menganjurkan untuk memiliki lebih dari satu akun karena satu motor hanya bisa didaftarkan di satu akun. Aplikasi kami juga mengakomodasi pendaftaran lebih dari satu motor sehingga anda tidak perlu membuat lebih dari satu akun untuk mendaftarkan motor anda yang lain.

Dapatkah saya berbagi akun BaHunda dengan orang lain?
Jawaban:

Untuk menjaga privasi anda, setiap akun akan terikat pada satu nomor telephone saja.

Mengapa saya tidak bisa login?
Jawaban:

1. Pastikan device terkoneksi dengan internet
2. Jika belum pernah daftar dan belum punya akun, klik daftar di layar awal. lengkapi data diri yang diminta saat mendaftar, dan centang pernyataan “Saya setuju dengan syarat dan ketentuan yang berlaku”
3. Apakah Anda sudah mendapat pesan OTP dan memasukkannya dengan benar?
a. Pastikan nomor HP yang diberikan benar
b. Pastikan nomor yang anda daftarkan aktif dan dapat menerima SMS verifikasi. Masukkan kode verifikasi yang dikirim melalui SMS dengan tepat. Jika tidak mendapatkan SMS kode verifikasi, klik “kirim SMS ulang”
c. Jika masih tidak mendapat kode SMS verifikasi, Anda dipersilahkan untuk kembali ke halaman sebelumnya dan memasukkan nomor HP lain untuk membuat akun baru”

Apa keuntungan melakukan booking melalui aplikasi BaHunda ?
Jawawban:

Anda dapat memilih preferensi jaringan AHASS, prioritas antrean,mengetahui estimasi biaya servis, dan memperoleh point “BaHunda”.

Apa kelebihan melakukan aplikasi BaHunda dibandingkan aplikasi booking service lain?
Jawaban:

“Dengan aplikasi BaHunda , Anda akan mendapatkan hadiah poin “BaHunda” yang dapat ditukarkan dengan banyak promo menarik. Selain itu, dapat menggunakan voucher KPB, asuransi kecelakaan dan games seru “

Motor saya, motor lama, apakah bisa menggunakan aplikasi BaHunda?
Jawaban:

Untuk mendaftarkan aplikasi ini tidak butuh ID khusus dan bisa digunakan oleh semua pengguna motor honda.

Data motor saya yang tertera di aplikasi tidak sesuai, apakah saya bisa memperbaiki / update data tersebut?
Jawaban:

Data motor yang diregistrasikan akan terhubung dengan server dan akan terisi otomatis dari nomor mesin. Jika tidak sesuai, periksa kembali pengisian nomor mesin apakah sudah benar. Jika masih tidak sesuai, mohon laporkan ke tim kami.

Apa itu program refferal?
Jawaban:

Program refferal adalah program yang memungkinkan pengguna yang telah memiliki akun BaHunda untuk mendapatkan bonus tambahan dengan cara merekomendasikan BaHunda kepada orang-orang terdekat.

Bagaimana cara kerjanya?
Jawaban:

Pengguna BaHunda yang merekomendasikan BaHunda ke kerabatnya dengan cara memberikan kode refferalnya.

Dimana letak kode refferal ?
Jawaban:

Untuk setiap pengguna BaHunda yang sudah mendaftarkan nomornya dan membuat akun, dapat melihat kode refferalnya di “Akun Saya”.

Dimana letak memasukan kode refferal untuk pengguna baru yang direkomendasikan?
Jawawban:

Pada saat mendaftarkan akun, harap memasukan kode refferal kerabat kamu dikolom “Kode Refferal”

Kapan bisa dapatkan bonus tambahan?
Jawaban:

Bonus tambahan bisa didapatkan pada saat pengguna merekomendasikan BaHunda ke pengguna baru.

Saya belum pernah meregristrasikan motor Saya namun muncul notifikasi “Mohon maaf, nomor mesin Anda telah ter-registrasi”
Jawaban:

1. Mohon periksa kembali nomor mesin yang Anda registrasikan, apakah sudah tepat
2. Apakah Anda sudah pernah meregristrasikan nomor mesin tersebut di akun lain? Untuk menjaga privasi dari pelanggan, kami tidak mengizinkan untuk mendaftarkan motor yang sama dalam dua akun yang berbeda
3. Jika masih mengalami masalah, silahkan hubungi call centre BaHunda di (021) 601 2044

Bagaimana cara saya menghapus motor yang telah saya registrasikan sebelumnya?
Jawaban:

“Mohon maaf sementara ini proses menhapus motor melalui aplikasi belum dibuat dengan alasan privasi. Silahkan menelpon call centre BaHunda di (021) 601 2044”

Dimana Saya bisa mengetahui nomor mesin?
Jawaban:

Nomor mesin dapat dilihat di bagian kiri-bawah STNK

 

Apakah saya bisa mengetahui estimasi tarif untuk servis yang saya lakukan?berdasarkan apakah estimasi tarif servis dilakukan?
Jawaban:

“Ya, saat melakukan booking , aplikasi akan automatis memperhitungkan estimasi harga servis. Estimasi tarif jasa servis dihitung berdasarkan kilometer motor, umur motor, tipe motor dan jenis servis yang dilakukan ”

Mengapa servis yang diberikan memiliki harga yang beragam?
Jawaban:

Setiap paket jasa servis memiliki poin pekerjaan yang berbeda-beda sehingga tarifnya juga akan berbeda

Mengapa tidak muncul estimasi harga?
Jawaban:

Jika hal ini terjadi untuk anda, hal ini kemungkinan besar terjadi karena sistem kami mendeteksi motor anda merupakan produksi lama sehingga sistem kami tidak bisa memberikan estimasi harga yang akurat. Silahkan datangi bengkel AHASS untuk mendapatkan estimasi harga yang akurat.

Di AHASS mana saja Saya bisa melakukan booking melalui aplikasi BaHunda dan bagaimana Saya bisa memilih AHASS untuk melakukan servis?
Jawaban:

“Saat proses booking servis, pilih “lokasi servis” untuk memilih lokasi AHASS. Kami akan memberikan alternatif AHASS tempat pembelian motor dan atau AHASS sesuai riwayat servis Anda sebelumnya. Namun demikian, Anda masih tetap bisa memilih AHASS lain yang sudah bekerjasama dengan aplikasi”

AHASS yang Saya inginkan tidak muncul di aplikasi?
Jawaban:

Kemungkinan besar AHASS yang Anda cari belum bekerja sama dengan Aplikasi BaHunda. Kami terus berusaha memperluas area servis seiring dengan waktu

Bagaimana cara melakukan booking menggunakan aplikasi BaHunda?
Jawaban:

Untuk melakukan booking, ikuti tahapan berikut:
1. Registrasi motor
2. Pilih menu “servis”
3. Pilih kendaraan mana yang didaftarkan booking
4. Pilih lokasi AHASS
5. Pilih tanggal dan Jam servis
6. Pilih paket jasa servis

Mengapa tanggal dan jam servis yang Saya ingin pesan tidak bisa dipilih?
Jawaban:

Anda hanya bisa memilih tanggal dan jam service yang masih memiliki slot kosong. Silakan pilih di tanggal lain atau pilih AHASS lain.

Apakah Saya bisa ubah jadwal booking?
Jawaban:

Penggantian jadwal booking maksimal bisa dilakukan H-1 sebelum jadwal servis. untuk mengubah jadwal booking, pilih pada menu “servis”. di bagian “akan datang” pilih jadwal mana yang mau dirubah, kemudian pilih “ganti jadwal”.

Apakah Saya bisa membatalkan booking servis?
Jawaban:

Anda dapat membatalkan jadwal booking dengan langkah berikut:
1. Pilih pada menu “servis”.
2. pilih menu “servis”
3. Pilih opsi “batalkan”

Apakah bisa Saya mendaftarkan booking servis motor milik teman Saya?
Jawaban:

Anda bisa mendaftarkan booking servis motor untuk teman Anda, namun sebaiknya Anda mendorong teman Anda untuk melakukan booking menggunakan handphone pribadinya, karena:
1. Untuk melakukan servis, pelanggan perlu membawa handphone yang digunakan untuk melakukan booking.
2. Motor hanya bisa didaftarkan pada satu akun

Kapan saja Saya bisa melakukan booking servis?
Jawaban:

Anda dapat melakukan booking servis maksimal sehari sebelum tanggal servis dan dapat pesan jadwal servis hingga 3 bulan kedepan

Apa yang harus Saya lakukan setelah melakukan booking?
Jawaban:

Setelah melakukan booking, silahkan datang ke AHASS yang Anda pilih 15 menit sebelum waktu booking. Setiba sampai di AHASS tempat tujuan, silahkan tunjukkan bukti booking di aplikasi ke Service Advisor/Resepsionis AHASS. Staff kami akan segera mengantarkan Anda ke jalur khusus pelanggan booking agar Anda dapat dilayani secepatnya

Mengapa Saya harus check-in saat tiba di AHASS?
Jawaban:

Check-in dilakukan untuk mengetahui bahwa konsumen telah datang servis dan kemudian promo AHASS dan KPB baru dapat digunakan.

Mengapa Saya harus check-out saat selesai servis?
Jawaban:

Check-out dilakukan untuk mengetahui bahwa konsumen telah selesai melakukan servis dan akan mendapatkan poin.

Bagaimana cara check-out?
Jawaban:

Check-out dilakukan oleh petugas kasir dari HP konsumen

Saya tidak bisa melakukan Check-in, apa yang Saya lakukan?
Jawaban:
1. Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil minimal 3G ataupun melalui WiFi
2. Bila Anda sudah terhubung dengan Internet namun masih tidak bisa, silahkan datangi Service Advisor kami, agar dilakukan pengecekan secara manual di sistem booking

Saya tidak bisa melakukan Check-out, apa yang Saya lakukan?
Jawaban:

1. Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil minimal 3G ataupun melalui WiFi
2. Bila Anda sudah terhubung dengan Internet namun masih tidak bisa, silahkan datangi kasir kami, agar dilakukan pengecekan secara manual di sistem check-in.

Bagaimana cara Saya menggunakan voucher potongan servis?
Jawaban:

Bila Anda memenuhi seluruh syarat dan ketentuan dalam menggunakan voucher potongan servis, potongan servis akan dilakukan secara automatis seteleh melakukan check-out di kasir

Apakah booking saya sudah dijadwalkan?
Jawaban:

Untuk melihat apakah booking sudah dijadwalkan, pilih pada menu “servis”. Jadwal booking yang sudah dijadwalkan akan muncul dibagian “akan datang”

Dimana saya bisa mencari riwayat booking saya?
Jawaban:

Untuk cek history booking servis , pilih pada menu “servis”. Riwayat booking servis akan muncul di bagian “riwayat”

Apakah Saya bisa mengklaim servis gratis KPB menggunakan Aplikasi BaHunda?
Jawaban:

Ya, KPB dapat di klaim secara digital dengan menggunakan aplikasi, dengan syarat Anda harus booking servis terlebih dahulu melalui aplikasi. Untuk mengklaim KPB melalui aplikasi, silahkan menunjukkan handphone Anda saat melakukan dengan SA, SA akan memasukan Kilometer, Tanggal Servis, dan mengambil foto Kilometer dari handphone Anda

Mengapa Saya tidak bisa menggunakan servis gratis KPB?
Jawaban:

1. Pastikan Anda memiliki kupon KPB yang aktif di tab “Motor Saya”
Pastikan kupon KPB Anda masih sesuai syarat (tidak melebihi ketentuan maksimum batas masa berlaku)
2. Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang aktif
3. Pastikan sudah melakukan booking servis maksimal 1 Hari sebelumnya

Melalui aplikasi Saya dinyatakan memiliki servis KPB gratis, namun mengapa saat Saya di AHASS Saya dikenakan biaya?
Jawaban:

Apabila Anda telah berhasil klaim,
1. KPB 1: Anda tidak akan dikenakan biaya jasa servis dan oli
2. KPB 2 – 4: Anda tidak akan dikenakan biaya jasa servis, namun Anda tetap harus membayar untuk biaya sparepart dan oli

 

Bagaimana cara mendapatkan Poin “BaHunda”?
Jawaban:

Poin bisa didapatkan melalui aktivitas berikut:
1. Download aplikasi
2. Daftarkan motor
3. Selesaikan proses booking service melalui aplikasi
4. Beri rating/feedback pelayanan
5. Service di AHASS yang sama dengan sebelumnya
6. Ikuti daily challenge di aplikasi
7. Beli voucher promo
8. Lengkapi profil Anda
9. Login social media

Mengapa Saya tidak mendapatkan poin?
Jawaban:

Poin hanya bisa didapatkan melalui aktivitas yang tertulis di artikel “Bagaimana cara mendapatkan poin BaHunda”

Saya mendapatkan beberapa Poin BaHunda dari transaksi Saya di Aplikasi BaHunda. Apa yang Saya bisa lakukan dengan poin “BaHunda”?
Jawaban:

Poin “BaHunda” dapat ditukarkan dengan voucher/hadiah di halaman “Voucher”. Mengumpulkan poin sampai jumlah tertentu juga bisa meningkatkan tier membership anda.

Berapa banyak Poin yang harus Saya hasilkan sebelum Saya dapat gunakan?
Jawaban:

Poin yang diperlukan untuk penukaran poin bervariasi untuk setiap promo. Detil lengkap bisa dilihat di halaman “Voucher”

Apakah poin dapat diuangkan?
Jawaban:

Poin hanya bisa ditukarkan dengan voucher/hadiah di halaman “Voucher” dan tidak dapat diuangkan

Apakah poin dapat di transfer kepada pengguna aplikasi lainnya?
Jawaban:

Tidak, poin yang dikumpulkan oleh 1 akun hanya dapat digunakan oleh pengguna tersebut

 

Bagaimana cara Saya mendapatkan voucher promo yang diberikan Aplikasi BaHunda?
Jawaban:

Anda dapat mendapatkan voucher ini dengan cara menukarkan poin loyalti yang Anda dapatkan saat melakukan servis menggunakan aplikasi BaHunda maupun saat bermain di aplikasi BaHunda

Bagaimana voucher BaHunda berfungsi?
Jawaban:

Untuk memberikan pelayan terbaik bagi Anda pelanggan setia BaHunda, BaHunda bekerja sama dengan rekan-rekan ternama untuk memberikan penawaran terbaik untuk Anda. Anda dapat mendapatkan voucher ini dengan cara menukarkan poin loyalti yang Anda dapatkan saat melakukan servis menggunakan aplikasi BaHunda maupun saat bermain di aplikasi BaHunda

Apakah Saya perlu mencetak voucher BaHunda Saya?
Jawaban:

Tidak, Anda tidak perlu mencetak voucher yang Anda miliki. Saat Anda membeli voucher, tim kami akan menghubungi Anda untuk memberikan kode unik voucher tersebut. Simpanlah kode tersebut dan berikan ke kasir saat penukaran voucher di merchant kami. Info lebih lanjut tentang pemakaian voucher dapat dilihat dalam bagian ‘Pemakaian Voucher’ di setiap voucher nya.

Dimana Saya bisa mencari voucher yang Saya beli?
Jawaban:

Voucher Anda dapat ditemukan di bawah tab “Promo”. Untuk voucher yang dikonfirmasi dan belum ditukarkan, klik “Voucher Saya”. Jika Anda ingin melihat voucher Anda yang sudah kadaluarsa dan ditukarkan, klik “Riwayat voucher”.

Dimana saja Saya bisa menggunakan voucher BaHunda?
Jawaban:

Untuk penggunaan voucher BaHunda, tolong lihat Syarat dan Ketentuan setiap voucher nya

Bagaimana cara Saya menggunakan voucher Saya?
Jawaban:

Saat Anda membeli voucher, tim kami akan menghubungi Anda untuk memberikan kode unik voucher tersebut. Simpanlah kode tersebut dan berikan ke kasir saat penukaran voucher di merchant kami. Info lebih lanjut tentang pemakaian voucher dapat dilihat dalam bagian ‘Pemakaian Voucher’ di setiap voucher nya.
Khusus untuk voucher servis, voucher dapat digunakan ketika Anda sudah booking service menggunakan Aplikasi BromPit dan dapat ditukarkan saat Anda melakukan check-in service di AHASS.

Bagaimana Saya menemukan periode penggunaan voucher Saya?
Jawaban:

1. Buka homepage Aplikasi BaHunda Anda dan ketuk tab “Voucher”.
2. Cari voucher yang ingin Anda telusuri lebih jauh dan Klik “”Info lebih lanjut”” dan perhatikan masa berlaku voucher

Kapan voucher Saya dapat ditukarkan?
Jawaban:

Voucher Anda dapat digunakan selama tanggal periode yang sudah ditentukan oleh mitra kerjasama BaHunda.

Apakah Saya dapat menukarkan voucher Saya offline?
Jawaban:

Mohon maaf, sementara ini voucher hanya bisa digunakan saat terkoneksi dengan internet, silahkan pastikan handphone Anda terhubung ke koneksi 3G (minimal) atau WiFi yang stabil.

Saya tidak dapat menukarkan voucher Saya. Bisakah Saya mentransfer voucher Saya ke orang lain?
Jawaban:

Untuk sementara, voucher Anda tidak bisa ditransfer ke orang lain.

Apa yang terjadi dengan voucher yang telah kadaluarsa?
Jawaban:

Semua voucher yang kadaluarsa dibatalkan secara otomatis dan tidak dapat dikembalikan. Kami tidak dapat memperpanjang validitas voucher karena voucher memiliki validitas tetap pada saat pembelian. Namun, jika voucher kedaluwarsa karena kesalahan dari pihak kami, atau dari pedagang tertentu, kami akan dengan senang hati menyelidiki dan memberikan kompensasi yang sesuai.