Home Informasi Artikel Honda Blade Juara di Regional Kalimantan

Honda Blade Juara di Regional Kalimantan

0 0
Honda Blade Juara di Regional Kalimantan

Singkawang, welovehonda.com- Kehandalan Honda Blade mulai terasa di kejurnas Motoprix Region 4 Kalimantan.  Tanda-tanda sudah terlihat di seri  pembuka di Binuang (7-8 Maret 2015), dengan merebut pole position di MP1 (bebek tune-up 125cc seeded) melalui pembalap Alpian (Honda Trio Motor Banjarmasin), dan grid ke 4 melalui Yossie Legisadewo (ART Pontianak). Meskipun gagal finish karena kendala teknis, tetapi  sudah memberikan sinyal positif penampilan Honda di region yang nyaris tak pernah dirajai oleh motor Honda sebelumnya.

Terbukti di seri 2 yang digelar di Singkawang Kalimantan Barat, 18-19 April 2015 lalu. Alpian juga kembali menunjukan potensi Honda Blade. Pembalap asal Banjarmasin ini start dari grid 2 kelas bergengsi bebek tune-up 125cc seeded (MP1). Sedangkan Yossie start dari grid 6.

Hasilnya, Yossie tak terlawan untuk naik podium pertama di kelas bergengsi MP1 tersebut. Sementara Alpian yang terkendala mati mesin saat mau start memaksanya harus berjuang dari posisi paling buncit, tetapi akhirnya juga finish di posisi 4. Sebuah hasil yang menunjukan kekuatan Blade di arena balap wilayah Kalimantan.

“Hasil yang diraih sampai seri ke 2 sangat positif. Kita berharap prestasi ini bisa konsisten sampai seri akhir. Targetnya pembalap kita berhasil juara umum di region Kalimantan. IMG_2714Karena seperti kita tahu, Honda belum pernah juara umum di region ini. Pasti sangat menggembirakan jika itu terjadi. Potensi menuju hal tersebut terbuka saat ini,” jelas A. Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis Div. PT Astra Honda Motor.

Apalagi, di kelas MP2 (bebek tune-up 110cc seeded), Alpian bangkit dan menjadi yang juara 1. Hal itu membuat dominasi Blade semakin nyata dengan menjuarai kelas MP 1 dan MP2. “Ini pertama kali terjadi di MP Kalimantan, Honda juara di MP1 dan MP2 sekaligus. Sangat menggembirakan,” tambah Anggono Iriawan, Manager Safety Riding and Motor sport  Dept. PT AHM.

Perjuangan selanjutnya sudah menghadang mereka di seri 3 yang akan dilaksanakan di Kalimantan Timur (16-17 Mei 2015). Jika di seri tersebut mampu kembali merajai, maka peluang untuk menjadi juara umum semakin terbuka lebar .

Saat ini, Alpian menempati posisi ke 2 klasemen sementara dengan 35 poin, selisih 1 poin saja dengan pesaingnya yang meraih 36 poin. Sedangkan di kelas MP1 , Yossie Legisadewo berada di posisi ke 3 klasemen sementara. Yossie saat ini memiliki 25 poin. Sedangkan pimpinan klasemen meraih 35 poin.  “Selisih 10 poin, Saya masih optimis bisa terus bersaing merebut gelar juara umum Kalimantan,” yakin Yossie.