Home Informasi Artikel 5 Contoh Modifikasi yang Kebablasan

5 Contoh Modifikasi yang Kebablasan

0 0
trio motor

Banjarmasin, welovehonda.com- Brosis, siapa sih yang tidak suka melakukan modifikasi buat motor Honda kesayangan? Tampil lebih keren dibanding motor lain yang sejenis, rasanya bikin puas aja nih! Tapi mesti diingat juga, yang namanya modifikasi tentu jangan sampai kebablasan sehingga mengindahkan kaidah safety riding atau malah bikin naik motor jadi enggak nyaman!

Sekarang WLH mau kasih contoh jenis modifikasi yang seharusnya tidak ditiru. Yuk disimak!

Ban Cacing

Modifikasi jenis ini lazim banget ditemui. Mengganti ban berukuran standar dengan ban yang berukuran lebih kecil bahkan hingga seukuran ban sepeda. Alasannya, biar motor jadi lebih enak tarikannya. Logikanya memang ban yang lebih kecil membuat akselerasi meningkat sebab beban dan gaya gesek ke aspal jadi berkurang. Tapi efeknya cuma sedikit banget Brosis! Lebih baik upgrade performa mesin deh.

Ban Gambot

Kebalikan dengan nomor 1, banyak juga nih yang melakukan modifikasi dengan mengganti ban yang berukuran lebih besar. Memang menaikkan ukuran ban akan membuat motor Honda kesayangan akan terlihat lebih gagah. Selain itu membuat berkendara jadi makin stabil. Akan tetapi jika penggantian ban lebih besar jauh melebihi ukuran standar, justru akan membuat tarikan motor semakin berat. Motor enggak mau lari, bensin jadi makin boros!

Mika Bening

Pernah melihat motor yang menggunakan mika lampu belakang yang bening saat malam hari? Saat mengerem, mata rasanya kayak disenterin aja nih. Silau! Penggunaan mika bening dapat membuat pengendara di belakang makin tidak konsen. Selain itu, dari jauh bisa dikira kendaraan dari arah berlawanan. So pasti bikin kaget. Nah kalau mau menggunakan mika bening, gunakan bohlam warna merah!

Gaya “ Peturing-Look”

Suka melakukan Touring? Pasti dong! Biasanya motor-motor sering dipakai touring akan dilengkapi dengan box dan lampu-lampu tambahan nih. Pastinya cocok dong buat membawa banyak barang bawaan. Sebaliknya jika sudah pulang dan kembali di kegiatan sehari-hari, ada baiknya melepas box dan wing rack. Jalanan yang sudah macet, jangan dibikin makin sempit Brosis!

Komorod (Korban Modifikasi Road Race)

Kalau memperhatikan motor Road Race, sudah barang tentu paham dengan absennya spion, lampu depan, sein, hingga spakbor. Toh balapan dilakukan di sirkuit yang pastinya aman. Tentunya akan berbahaya nih jika pengen motor dibuat gaya road race, tapi dipakai harian. Apalagi dipakai kebut-kebutan, sangat tidak disarankan sekali.

Yang namanya modifikasi memang hak tiap orang, tapi ada baiknya Brosis pun tidak mengambil hak orang lain, yaitu keamanan saat di jalan raya. Kalau ingin melakukan modifikasi ekstrim tapi enggak ingin membahayakan orang lain, resikonya motor hanya jadi pajangan aja nih. Atau Brosis bisa sekalian aja ikutan Honda Modif Contest. Klik deh infonya disini: http://www.welovehonda.com/honda-modif-2015-contest

Salam Satu HATI…

 

SIMILAR ARTICLES