Home Informasi Event Trio Motor Ajarkan Keselematan Berkendara di SMAN 13 Banjarmasin

Trio Motor Ajarkan Keselematan Berkendara di SMAN 13 Banjarmasin

0 639
Trio Motor Ajarkan Keselematan Berkendara di SMAN 13 Banjarmasin

Banjarmasin- PT Trio Motor selaku main dealer Honda untuk wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, terus mensosialisasikan keamanan berkendara atau safety riding terutama bagi para pengendara roda dua untuk menjamin keselamatan diri sendiri dan juga pengguna jalan lainnya.

Hal inilah yang menjadi bahasan tim safety riding PT Trio Motor kala melakukan sosialisasi di hadapan para pelajar SMAN 13 Banjarmasin beberapa hari yang lalu.

Menurut Instruktur Safety Riding PT Trio Motor, Randy Dharmawan di hadapan para siswa SMAN 13 Banjarmasin, safety riding tidak sekedar mengenakan perlengkapan keselamatan seperti helm, jaket dan sarung tangan. “Pengendara roda dua juga wajib menaati rambu lalu lintas serta mengendarai kendaraan sesuai dengan karakteristik jalan, kalau sedang berkendara di jalan raya, tidak boleh seenaknya,” ungkap Randy.

Para pelajar juga diimbau senantiasa melakukan pemeriksaan singkat kendaraan bermotornya sebelum dikendarai. Yakni, memastikan hal-hal teknis seperti kepakeman sistem pengereman, ketebalan ban, serta tidak mengubah settingan motor secara ekstrem.

Dikatakan, hal-hal teknis tersebut sangat penting untuk diperhatikan, apabila tidak dihiraukan maka akan sangat membahayakan diri sendiri maupun orang lain ketika berkendara.

Randy juga menyebutkan ada sejumlah varian sepeda motor Honda yang bisa dipilih seperti Honda BeAT eSP atau Honda BeAT Pop, bagi yang suka performa racing bisa pilih New Honda Sonic 150R.

“Saya pastikan semua motor di atas bermesin bandel, irit bahan bakar dan dipastikan memiliki sistem keamanan atau safety yang mumpuni jikaa dibanding motor lainnya,” tambahnya.

Corporate Communication PT Trio Motor, Sauqi Maulana menambahkan bahwa baik yang menjadi pengendara dan yang dibonceng wajib memakai helm, namun yang yang lebih penting adalah bagi pelajar yang belum cukup umur jangan sampai membawa kendaraan sendiri.

“Apalagi saat ini angka kecelakaan yang terjadi setiap tahunnya menurut data dinas terkait seperti Kepolisian dan Jasa Raharja didominasi usia dini atau pengendara roda dua,” tuturnya.

Andry siswa SMAN 13 Banjarmasin, mengatakan dirinya bersama teman-temannya mengucapakan terima kasih kepada PT Trio Motor yang telah bersedia mengajarkan tentang bagaimana cara berkendara yang baik dan benar serta aman.

“Ilmu yang diberikan sangat bermanfaat dan dapat dipraktekan secara langsung ketika berkendara di jalan raya. Terima kasih PT Trio Motor yang sudah mau mampir ke sekolah kami,” tutupnya.