Home Informasi Artikel SMKN 3 Kuala Kapuas Resmi Jadi Sekolah Binaan Honda

SMKN 3 Kuala Kapuas Resmi Jadi Sekolah Binaan Honda

0 3906
SMKN 3 Kuala Kapuas Resmi Jadi Sekolah Binaan Honda

Kapuas – PT Astra Honda Motor dan PT Trio Motor kembali menambah SMK Teknik dan Bisnis Sepeda Motor binaan di Kalimantan Tengah, SMKN 3 Kuala Kapuas menjadi SMK binaan Honda yang ke -16 untuk wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Kesepakatan kerjasama ini ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman antara pihak Honda dan pihak sekolah pada Selasa (30/10). Kegiatan ini dihadiri oleh Antonius Silitonga selaku Direktur Marketing PT Trio Motor, Suriani, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMKN 3 Kuala Kapuas, perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, dan perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah.

Program kerjasama ini merupakan bentuk program link and match dunia pendidikan dan perindustrian, dimana selain memberikan bantuan 1 buah unit sepeda motor dan special tools set Honda program kerjasama ini mempersiapkan siswa SMK untuk siap menghadapi dunia kerja, khususnya dibidang teknik dan bisnis sepeda motor. Laboratorium SMK binaan Honda juga dipersiapkan semirip mungkin dengan jaringan bengkel resmi Honda dengan tujuan menerapkan standar yang sama sehingga para siswa akan lebih siap saat lulus dan bekerja.

Suriani, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMKN 3 Kuala Kapuas mengatakan bahwa kerjasama ini menjadi awal yang baik untuk semakin meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya untuk jurusan teknik dan bisnis sepeda motor yang ada di SMKN 3 Kuala Kapuas. “Program link and match ini merupakan bentuk nyata bahwa siswa SMK siap dan bisa untuk terjun kedunia pekerjaan, khususnya Honda sebagai salah satu merek sepeda motor terbesar di Indonesia,” ucapnya.

Antonius Silitonga selaku Direktur Marketing PT Trio Motor mengatakan kerjasama ini sebagai itikad baik PT Trio Motor selaku Main Dealer Honda di Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah untuk membekali siswa siswi SMK Binaan Honda dengan peralatan dan ilmu pengetahuan seputar sepeda motor Honda dan standard yang ada di jaringan bengkel resmi Honda. “Kami berharap apa yang kami berikan dapat menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi sekolah dan para siswa, sehingga saat lulus para siswa sudah siap untuk mengaplikasikan ilmunya baik di jaringan bengkel kita maupun merintis usaha bengkel sendiri,” ungkapnya.