Home Informasi Artikel MXGP Roadventure, Ajang Kopdar dan Nonbar Komunitas CRF 150L

MXGP Roadventure, Ajang Kopdar dan Nonbar Komunitas CRF 150L

0 0
MXGP Roadventure, Ajang Kopdar dan Nonbar Komunitas CRF 150L

Banjarbaru – PT Trio Motor selaku Main Dealer Honda di Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah kembali mengadakan kegiatan berbasis komunitas akhir pekan lalu (7/7). Bertepatan dengan diselenggarakannya ajang balap motor cross MXGP seri Palembang, PT Trio Motor bersama komunitas Honda CRF 150L mengadakan nonton bareng MXGP Seri Palembang dan kopdar yang bertempat di Cafe Botani Banjarbaru. Event yang diramaikan oleh komunitas Honda CRF 150L dan berbagai komunitas motor trail yang berbasis di Banjarbaru diawali dengan touring trabas menjajal gunung mawar bersama komunitas trail. Jarak yang ditempuh sekitar 15 km dengan pemandangan alam yang masih asri dan dilanjutkan dengan destinasi istirahat di Danau Sari Embun di Kelurahan Simpang Bentok Kecamatan Cempaka sebelum beralih ke Cafe Cotani untuk nonbar ajang balap cross bergengsi MXGP.

Pada kegiatan ini, Randy Dharmawan selaku instruktur Safety Riding PT Trio Motor juga memberikan sosialisasi dan basic training offroad motorcross kepada komunitas trail yang berhadir. “Penting bagi crosser khususnya crosser pemula untuk memiliki skill dasar offroad, dan salah satunya yang paling penting adalah postur tubuh saat berkendara melintasi medan off road agar aman dan tidak mengalami cidera,” ucapnya.

Hasby Maulana salah satu owner dan anggota komunitas Honda CRF 150L mengatakan sangat senang dengan kegiatan ini, selain bisa trabas bersama komunitas, sosialisasi yang diberikan oleh PT Trio Motor juga menambah pengetahuan dan skill mengendarai motor trail baginya. “Saya memang baru-baru saja hobi motor cross, dan melalui event kopdar seperti ini jadi dapat banyak pengetahuan dan pengalaman dari sesama pecinta motor cross. Selain itu kita juga nonbar MXGP seri Palembang, dimana Indonesia bisa menjadi tuan rumah ajang balap motorcross dunia yang setara dengan Moto GP,” ucapnya.