Home Informasi Event Trio Motor Gelar Kompetisi Safety Riding for Community 2015

Trio Motor Gelar Kompetisi Safety Riding for Community 2015

0 1464
Juara 1 Kompetisi Safety Riding for Community

Banjarmasin- PT Trio Motor selaku main dealer Honda untuk wilayah Kalimantan Selatan dan Tengah kembali mengadakan kompetisi safety riding atau keselamatan berkendara untuk komunitas/klub Honda yang ada di Kalimantan Selatan dan Tengah pada Minggu tanggal 24 Mei 2015 kemarin.

Bertempat di Halaman Lotte Mart Banjarmasin kompetisi kali ini diikuti oleh 20 orang Honda bikers yang berasal dari 6 klub motor Honda yang ambil bagian. Dari 6 klub motor Honda yang ikut tersebut yakni Scoop Jam, Scooses Banjarmasin, HSFCI Banjarbaru, HMPC Tarjun Kotabaru, Vario Banjarmasin dan CS1 Banjarmasin.

Ahmad Riyadi selaku PIC Community mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan skill dan juga pengetahuan terhadap keselamatan berkendara kepada para bikers Honda yang tergabung dalam organisaasi klub/komunitas Honda dan juga meningkatkan tali silahturahmi antara Main Dealer Honda dengan komunitas/klub Honda yang merupakan representasi dari konsumen loyal Honda.

Sebelum kontes, para peserta dibekali dengan teori dan pelatihan praktek safety riding oleh Team Instruktur Safety Riding PT Trio Motor. Setelah itu, para peserta yang telah mendapatkan pelatihan diikutsertakan untuk berkompetisi menjadi yang terbaik. Juara Pertama dan Juara Kedua akan menjadi perwakilan PT Trio Motor dalam mengikuti Kompetisi Safety Riding For Honda Community di tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus yang akan datang di Palembang.

Sementara itu, Instruktur Safety Riding PT Trio Motor, Taufiqurrahman Ghazali menambahkan bahwa dengan meningkatkan skill berkendara serta menguji tingkat kemampuan para anggota klub, PT Trio Motor ingin mereka bisa menjadi pioner bagi masyarakat dalam safety berkendara.

‚ÄúPara peserta harus mengikuti ujian dengan tiga tahap. Tahap pertama adalah Braking atau pengereman dimana tujuannya menguji kemampuan mengerem yang baik secara sempurna dan mengurangi resiko kecelakaan saat pengereman mendadak. Lalu tahap kedua adalah Narrow Plank, dengan melewati papan keseimbangan. Di tahap kedua tersebut, skill para bikers diuji untuk mampu menguasai teknik berkendara di jalan yang sempit, terutama ketika macet di jalan raya. Tahap terakhir adalah Slalom Course dan Figure Eight yang bertujuan melatih bikers bermanuver, menghindar dan menikung,” ujarnya.

Adapun daftar pemenang Kompetisi Safety Riding For Honda Community adalah sebagai berikut:

  1. Juara Pertama adalah Galih Fitraokta dari club Scoop Jam (Scoopy) Banjarbaru.
  2. Juara Kedua adalah Muzjahan dari club Scoop Jam Banjarbaru.
  3. Juara Ketiga adalah Kristian Fery Haryanto HMPC (Megapro) Tarjun Kotabaru.
Peserta Kompetisi Safety Riding for Community 2015

Peserta Kompetisi Safety Riding for Community 2015