Home Informasi Artikel Trio Motor dan Satlantas Polresta Banjarmasin Sosialisasikan Safety Riding ke Perusahaan

Trio Motor dan Satlantas Polresta Banjarmasin Sosialisasikan Safety Riding ke Perusahaan

0 0

Banjarmasin – PT Trio Motor selaku Main Dealer sepeda motor Honda di wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah bersama Unit Dikyasa Satlantas Polresta Banjarmasin tetap konsisten untuk menggalakkan kampanye keselamatan berkendara #Cari_Aman dijalan raya. Jika biasanya target edukasi adalah para Pelajar, Mahasiswa, Pekerja, dan Masyarakat umum, kali ini PT Trio Motor dan Satlantas Polresta Banjarmasin memberikan edukasi kepada pegawai PT Elnusa Petrofin.

Bertempat di Kantor PT Elnusa Petrofin Banjarmasin, kegiatan yang dibuka langsung oleh perwakilan dari perusahaan ini berjalan dengan lancar dan diikuti oleh lebih dari 40 orang pegawai dengan menerapkan standar protokol kesehatan (21/03).

Aiptu Budiono selaku Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Banjarmasin mengatakan kegiatan sosialisasi safety riding bersama Honda dan PT Elnusa Petrofin ini merupakan bentuk kepedulian untuk mengenalkan apa itu keselamatan berkendara dan bagaimana pentingnya dalam kehidupan sehari-hari.

“Keselamatan berkendara itu sangat penting, karenanya kami bersama Honda selalu gencar melakukan sosialisasi ke seluruh lapisan masyarakat agar tercipta ketertiban, kenyamanan, dan keamanan dalam berlalu lintas ditengah-tengah masyarakat itu sendiri,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Yoga Prabowo selaku Instruktur Safety Riding PT Trio Motor, menurutnya kampanye keselamatan berkendara #Cari_Aman yang digalakkan oleh Honda melalui jaringan Main Dealer Honda di seluruh Indonesia ini bertujuan untuk menciptakan perilaku tertib bagi pengendara sepeda motor dijalan raya untuk melindungi diri sendiri dan orang lain.

“Sosialisasi #Cari_Aman saat berkendara merupakan bentuk kepedulian kami terhadap pentingnya keselamatan berkendara baik bagi pengendara maupun pengguna jalan lainnya agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan dan hal lainnya,” pungkasnya.

Selain memaparkan materi mengenai peraturan lalu lintas yang berlaku, kegiatan ini juga memberikan contoh langsung kepada peserta tentang bagaimana cara berkendara yang baik mulai dari sikap, posisi, dan persiapan seperti penggunaan helm, jaket, masker, dan sarung tangan saat berkendara sebagai perlindungan bagi pengendara.

Di akhir materi mengenai safety riding, dalam kegiatan ini para karyawan juga diberikan kuis berhadiah yang bertujuan untuk memberikan apresiasi, sehingga pesan-pesan yang disampaikan bisa selalu diingat dan dijadikan kebiasaan.

 

SIMILAR ARTICLES