Home Informasi Event Trio Motor Ajarkan Safety Riding Untuk Anak-anak TK

Trio Motor Ajarkan Safety Riding Untuk Anak-anak TK

0 520
Trio Motor Ajarkan Safety Riding Untuk Anak-anak TK

Banjarmasin- Upaya untuk mengenalkan Safety Riding secara umum selalu digelorakan oleh Honda dan Polisi. Tata cara berlalu lintas kepada anak-anak usia dini menjadi penting untuk disosialisasikan. Pengenalan tata cara berlalu lintas yang selalu mengutamakan keselamatan sejak usia dini, dan akan melahirkan generasi tertib berlalu lintas.

PT Trio Motor dan Satlantas Polresta Banjarmasin melakukan kampanye keselamatan berkendara, dengan mengemas secara menarik mungkin untuk mendapatkan perhatian penuh dari 50 siswa Taman Kanak-kanak (TK) Barunawati, yang berlokasi di Jalan Dahlia Gang Budaya No 1 Banjarmasin.

Kegiatan diisi dengan bermain dan bernyanyi yang bertemakan tertib lalu lintas dan dilanjutkan pengenalan rambu rambu lalu lintas, kemudian cara menyeberang jalan, serta menggunakan helm saat dibonceng menggunakan sepeda motor.

Instruktur Safety Riding Adnan Kama; mengatakan butuh treatment khusus untuk menyampaikan edukasi safety riding secara teori kepada anak-anak usia dini. “Anak-anak sangat mudah bosan, untuk itu harus ada perlakukan yang berbeda untuk menarik perhatian mereka,” tuturnya, Senin (11/9).

Instruktur menyampaikan cara berjalan yang benar di jalan raya, baik menggunakan trotoar maupun tidak.

Kemudian dijelaskan juga cara menyebrang jalan yang baik yaitu menggunakan Zebra Cross, jembatan penyeberangan dan penggunaan ZOSS (Zona Selamat Sekolah) serta diajarkan pengetahuan mengenai marka jalan dan rambu-rambu lalu lintas.

Dalam kampanye safety riding ini tim dari Trio Motor tidak hanya memberikan teori saja kepada anak dini di dalam kelas namun juga praktik. Seperti kelengkapan yang harus digunakan sebelum berkendara seperti pemakaian helm SNI.

“Kita harapkan, dengan pembekalan ini, anak-anak menjadi paham manfaat rambu-rambu lalu lintas, yang mana keberadaannya bukan hanya sekedar pajangan semata. Akan tetapi penting sebagai pedoman demi kenyamanan dan keselamatan para pengguna jalan. Selain itu, pembekalan ini juga diharapkan akan mampu menumbuhkan kesadaran dalam diri anak sejak dini akan arti pentingnya tertib berlalu lintas,” harap Adnan Kamal.