Home Informasi Artikel SMK Maestro Banjarmasin Antusias Sambut Blade Racing School

SMK Maestro Banjarmasin Antusias Sambut Blade Racing School

0 0
trio motor

Banjarmasin– Ketangguhan Honda Blade 125 FI memang sudah tidak diragukan lagi. Selain irit dan nyaman dikendarai untuk aktivitas harian, Honda Blade 125 FI juga layak digeber di sirkuit. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya prestasi yang berhasil ditorehkan oleh tim balap Honda di ajang balap nasional dengan menggunakan Honda Blade 125 FI. Kecepatan Honda Blade 125 FI juga semakin dibuktikan dengan menggandeng pembalap juara dunia MotoGP, Marc Marquez, sebagai brand ambassador-nya.

Untuk memperkenalkan prestasi dan pencapaian tim balap Honda kepada anak-anak muda, PT Trio Motor selaku main dealer Honda untuk wilayah Kalimantan Selatan dan Tengah melaksanakan Blade Racing School. Ketua Pelaksana, Firdaus Nuzula menjelaskan melalui ajang ini pihaknya memberikan edukasi kepada para siswa di sejumlah sekolah di Kalsel. “Sudah ada beberapa sekolah di Kalsel yang kami kunjungi. Yakni SMK Bhakti Bangsa Banjarbaru, SMKN 1 Gambut, SMK YPK Banjarmasin, SMKN 2 Marabahan, SMAN 13 Banjarmasin danĀ  MAN 2 Model Banjarmasin. Hari ini giliran SMK Maestro Banjarmasin yang kami kunjungi,” ungkap Firdaus.

Dikatakan Firdaus, pihaknya juga mencari bibit-bibit pembalap muda berbakat. Yakni, melakukan seleksi langsung kepada para siswa sekolah yang dikunjungi untuk bergabung menjadi pembalap tim Honda. “Setiap satu sekolah kami akan mengambil tujuh hingga delapan siswa terbaik yang lolos seleksi. Nantinya seleksi akan berlanjut lagi secara menyeluruh hingga kami dapatkan lima belas calon pembalap muda terbaik,” paparnya.

Sebagai bagian dari seleksi, para calon pembalap muda tersebut diuji coba keahlian menggeber motor Honda Blade 125 FI. “Siapa yang paling cepat melewati rintangan, maka bisa lolos ke tahap seleksi selanjutnya. Selain itu juga wajib sehat jasmani dan rohani,” urainya.

Sama seperti di sekolah yang lain, Blade Racing School di SMK Maestro Banjarmasin diisi dengan berbagai macam kegiatan seperi sosialisasi safety riding oleh Wahyu Nugroho selaku PIC Safety Riding Trio Motor dan Polresta Banjarmasin, dance performance dan akustik dari siswa. Semua kegiatan ini disambut dengan sangat antusias oleh pihak sekolah SMK Maestro Banjarmasin.

Di sisi lain, perwakilan dealer resmi Honda Delima Soetoyo S Banjarmasin, Fahrul menuturkan pihaknya juga libatkan dalam kegiatan ini. “Tugas kami adalah memberikan edukasi kepada para siswa mengenai mesin injeksi Honda. Selain itu, kami juga memberikan pemeriksaan dan ganti oli gratis kepada 50 motor Honda milik guru dan siswa,” tandasnya.

 

SIMILAR ARTICLES