Home Informasi Artikel Pilah-pilah Jaket Riding, Cari yang Warnanya Cerah!

Pilah-pilah Jaket Riding, Cari yang Warnanya Cerah!

0 3667
Jaket Honda

Banjarmasin, welovehonda.com- Honda Lovers, naik motor jaman sekarang gak cuma ngandelin modif motor aja nih, tapi juga ngandelin modis. Maksudnya harus memperhatikan gaya juga, biar lebih enak dilihat. Misalnya menggunakan jaket riding yang warnanya cerah!

Kenapa harus pakai warna cerah? Ini ada kaitannya sama safety riding. Jaket warna cerah bisa mengehindari anda dari kecelakaan akibat enggak konsentrasi. Kalo pake jaket cerah, anda bisa terlihat di jalan dan meminimalisir kecelakaan.

Selain itu penggunaan jaket warna cerah juga membuat anda terlihat saat berkendara di malam hari. Apalagi jika jaket tersebut memiliki bahan reflective coating yang pastinya memantulkan sinar dari kendaraan lain. Enggak ada tuh namanya kesundul kendaraan lain, lalu yang nyundul alasan anda tidak terlihat.

Sebaiknya pilihlah jaket yang nyaman dan aman digunakan sesuai dengan kondisi cuaca dan kebutuhan. Ada beberapa bahan jaket yang bisa anda pilih. Misalnya, Jenis waterproof. Di musim hujan, jaket ini sangat terasa manfaatnya bila memakai produk yang mampu ‘menangkal’ air. Tapi kala dipakai di cuaca panas tentu akan terasa lebih gerah.

Kemudian ada juga jaket windproof. Biasanya jaket ini punya bahan yang mirip dipakai sama pendaki gunung. Ini adalah tipe yang cocok digunakan malam hari karena terpaan udara dingin frekuensinya lebih besar Bahan tebal, di ujung pergelangan dan batas pinggang dilengkapi karet, kerah tinggi atau berbulu sangat dianjurkan.

Lalu ada lagi jaket yang paling safety, yaitu jaket protector. Model ini yang paling oke buat berkendara karena dilengkapi dengan proteksi tubuh bila terjatuh atau terjadi benturan. Biasanya pelindungnya diletakan di bagian siku, bahu, punggung dan dada dengan memaki bahan carbon, plastik atau akrilik.

Sebagai negara tropis kita punya suhu mencapai kisaran 37 derajat celcius. Sangat konyol jika naik motor di udara terbuka hanya bermodalkan kaos lengan pendek. Setidaknya kulit tidak akan gosong dan perih terbakar matahari. Selain itu Jaket juga berfungsi untuk melindungi pakaian kita dari bau asap knalpot yang menyengat.

So, Honda Lovers emang harus biasakan menggunakan jaket saat berkendara. Kalau siang kulit enggak gosong, kalau malam enggak masuk angin. Kan enak jadinya!

– See more at: http://www.welovehonda.com/pilah-pilah-jaket-riding-cari-yang-warnanya-cerah#sthash.P3FtzUSN.dpuf