Home Informasi Artikel Gymkhana Competition Meriahkan HDC Palangkaraya

Gymkhana Competition Meriahkan HDC Palangkaraya

0 12334
Gymkhana Competition Meriahkan HDC Palangkaraya

Palangkaraya – Gelaran ajang balap One Make Race Honda Dream Cup 2018 yang ke-4 dilaksanakan di Sirkuit Sabaru Palangkaraya Kalimantan Tengah. Selain menggelar ajang balap motor, PT Trio Motor selaku Main Dealer Honda wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah juga mengadakan berbagai aktifitas diluar lintasan, salah satu yang menjadi pusat perhatian pengunjung adalah kompetisi gymkhana yang dibuka untuk komunitas motor Honda dan pengunjung yang berhadir di Sirkuit Sabaru, Minggu (26/8).

Sekitar 50 orang peserta yang terdiri dari anggota komunitas motor Honda, pelajar, dan masyarakat umum turut meramaikan ajang uji ketangkasan dan keterampilan berkendara ini. Berbagai tantangan mulai dari kemampuan melalui rintangan zigzag, putar balik, hingga kemampuan akselerasi diatas sepeda motor sembari menghindari rintangan yang telah disiapkan oleh crew dilapangan. “Selain melihat catatan waktu tercepat, sikap saat berkendara, dan jumlah pelanggaran yang terjadi seperti menabrak cone pembatas ataupun keluar area rintangan menjadi penilaian kami dalam kompetisi ini”, ucap Adnan Kamal selaku Instruktur Safety Riding PT Trio Motor yang menjadi salah satu juri pada kompetisi ini.

Pada kompetisi gymkhana kali ini Rahman dari komunitas Honda Beat Club Palangkaraya berhasil keluar menjadi juara pertama dengan catatan waktu 34,1 detik disusul oleh Halim Kusuma dari HSOI Sampit dengan catatan waktu 34,8 detik dan juara ketiga Mas Boy dari komunitas Scookar (Scoopy Kota Air) Kapuas dengan catatan waktu 35,5 detik. “Seru sekali, memang awalnya terlihat mudah namun ternyata perlu konsentrasi dan fokus yang tinggi untuk dapat mengendalikan motor dengan baik dan melewati rintangan dengan baik”, ucap Rahman yang keluar sebagai pemenang.

Afrizal Rachman selaku Marketing Manager PT Trio Motor mengatakan bahwa kegiatan komunitas yang diadakan pada gelaran HDC Palangkaraya kali ini juga bertujuan untuk memberikan wadah bagi komunitas untuk saling bersilaturahmi dan menguji ketangkasan dalam berkendara. “Kompetisi ini menjadi tantangan bagi para komunitas dan pengunjung yang datang, sembari juga turut mengkampanyekan bagaimana berkendara yang baik dan benar”, tambahnya.