Home Informasi Artikel Era New Normal, Honda Ajak Para Guru Sosialisasikan Safety Riding

Era New Normal, Honda Ajak Para Guru Sosialisasikan Safety Riding

0 739
Era New Normal, Honda Ajak Para Guru Sosialisasikan Safety Riding

Banjarmasin – Bertepatan dengan kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran PKN Kota Banjarmasin yang dilaksanakan Sabtu (19/9) yang lalu, PT Trio Motor selaku Main Dealer Honda di wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah kembali melakukan edukasi mengenai pentingnya keselamatan berkendara khususnya di masa new normal saat ini. Kegiatan yang diikuti oleh kurang lebih 50 orang peserta yang merupakan Guru mata pelajaran PKN di Kota Banjarmasin ini menjadi salah satu edukasi tatap muka yang dilaksanakan oleh Honda dengan menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi ini, setelah sebelumnya memberikan edukasi serupa di SMKN 1 Banjarmasin.

Pada kesempatan ini Instruktur Safety Riding Honda, didampingi oleh Unit Dikyasa Satlantas Polresta Banjarmasin menyampaikan pentingnya #Cari_Aman berkendara dimasa pandemi. Khairani selaku Instruktur Safety Riding menyampaikan bahwa pada masa pandemi seperti ini penting bagi pengendara untuk mematuhi peraturan yang berlaku untuk menjaga keselamatan berkendara bagi diri sendiri dan orang lain. “Tentunya selama berkendara kita wajib untuk mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku, dan juga pada masa pandemi ini jangan lupa untuk selalu menggunakan masker saat berkendara, menggunakan helm, jaket, dan sarung tangan untuk semakin menjaga diri kita baik dari kecelakaan maupun dari virus covid 19,” ucapnya saat memaparkan materi kepada peserta.

Hal senada juga disampaikan oleh Muhammad Riyadhin Luthfi AR selaku Subdept Head Marketing Communication PT Trio Motor bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan dan menghimbau pentingnya keselamatan berkendara terlebih di masa pandemi ini. “Dengan memberikan edukasi dan sosialisasi kepada Guru kami juga berharap nantinya para guru akan meneruskan pengetahuan seputar safety riding ini kepada para siswa, mengenai pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas. Meskipun para siswa belum bisa mengendarai sepeda motor atau belum memiliki SIM, namun pentingnya safety riding harus ditanamkan sejak dini agar nantinya saat sudah berkendara mereka mengerti dan memahami pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas,” ucapnya.

Sosialisasi #Cari_Aman selalu dikemas dengan cara yang menarik dan interaktif agar pesan-pesan mengenai kampanye keselamatan berkendara yang pihaknya berikan dapat dipahami, dimengerti dan dilakukan oleh peserta. “Kita kemas kegiatan ini semenarik dan interaktif mungkin, agar inti dari kegiatan ini dapat diingat dan diimplementasikan dalam kegiatan sehari-hari, khususnya saat berkendara di jalan raya,” tambahnya.