Home Informasi Artikel Bersama Disnaker Kota Banjarmasin, Trio Motor Edukasi Safety Riding Bagi Calon Pengusaha

Bersama Disnaker Kota Banjarmasin, Trio Motor Edukasi Safety Riding Bagi Calon Pengusaha

0 1268
Bersama Disnaker Kota Banjarmasin, Trio Motor Edukasi Safety Riding Bagi Calon Pengusaha

Banjarmasin – PT Trio Motor kembali menggencarkan kampanye keselamatan berkendara #Cari_Aman dijalan raya yang ditujukan kepada pengendara kendaraan roda dua. Kali ini PT Trio Motor bekerjasama dengan Disnaker Kota Banjarmasin memberikan edukasi soal berkendara aman kepada para peserta bimbingan teknis pembekalan dunia usaha bagi pekerja yang mengalamin pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat pandemi Covid 19.

Kegiatan yang diselenggarakan di Pyramid Suites Hotel Banjarmasin dan diikuti oleh 30 orang peserta dengan menerapkan standar protokol kesehatan ini diikuti dengan antusias oleh para peserta yang rata-rata memilih untuk memulai untuk berwirausaha setelah mengalami PHK akibat pandemi Covid 19.

Yoga Prabowo selaku Instruktur Safety Riding PT Trio Motor mengatakan pada masa pandemi ini PT Trio Motor tetap konsisten melakukan sosialisasi safety riding bukan hanya bagi pelajar dan mahasiswa, tetapi juga kepada masyarakat umum. “Saat ini kami memberikan edukasi safety riding kepada para pengusaha baru bekerjasama dengan Disnaker Kota Banjarmasin, hal ini karena kami ingin para peserta bimtek ini nantinya saat memulai usahanya juga menyadari pentingnya #Cari_Aman saat berkendara, karena bagi UMKM tentunya nanti mobilitasnya tinggi karenanya kami menghimbau untuk tetap jaga keselamatan saat berkendara dalam menjalankan bisnis nantinya,” ucap Yoga.

Hal senada juga disampaikan Wahyu sebagai peserta kegiatan ini, ia mengatakan keselamatan berkendara sangat penting agar bisnis lancar saat mengantar orderan. “Saya senang dengan tips dan pengetahuan safety riding Honda, jujur saja saat memulai usaha ini mobilitas saya jadi sangat tinggi karena harus mengantar pesanan, jika tidak hati-hati saat berkendara bisa jadi saya terkena musibah dan pastinya mengganggu usaha saya ini,” ucapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan pemaparan materi secara ringan, santai, dan interaktif ini diharapkan bisa membuka perspektif baru tentang pentingnya keselamatan berkendara dalam upaya mendukung produktifitas saat memulai usaha. Para peserta juga disuguhi dengan kuis interaktif yang berhadiah helm SNI sebagai bentuk simbol dari pentingnya kelengkapan saat berkendara agar melindungi diri sendiri dan orang lain.

 

SIMILAR ARTICLES