Home Informasi Artikel Astra Honda Motor Best Student 2018 Jaring Entrepreneur Millennial

Astra Honda Motor Best Student 2018 Jaring Entrepreneur Millennial

0 5154
Astra Honda Motor Best Student 2018 Jaring Entrepreneur Millennial

Banjarmasin – Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2018 kembali hadir untuk mencari wirausaha muda yang kreatif, dinamis dan siap berkompetisi di ajang nasional. Mengusung tema The Millennial Race of Young Entrepreneur, penyelenggaraan CSR Honda di bidang pendidikan ini bertujuan untuk menjaring pelajar SLTA yang siap berkarya dan memberikan manfaat bagi masyarakat.
Memasuki tahun penyelenggaraan ke-16, AHMBS kini menjadi kompetisi bergengsi antar pelajar yang paling ditunggu setiap tahunnya. Seleksi bagi pelajar SLTA di seluruh Indonesia ini mulai dibuka pada April hingga Juli 2018, dan bagi wirausaha muda terbaik disetiap wilayah Main Dealer Honda akan berkompetisi secara nasional pada awal Agustus tahun ini di Jakarta.
PT Trio Motor Selaku Main Dealer Honda wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah juga memberikan perhatian khusus dalam kegiatan peduli pendidikan ini. Melalui AHMBS setiap tahunnya PT Trio Motor menjaring pelajar SLTA di wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah untuk mencari wirausaha muda yang kreatif, memiliki wawasan luas dan dinamis dalam mengikuti perkembangan jaman. Pada gelaran AHMBS 2017, Muhammad Saidi Saputra Siswa SMAN 2 Banjarmasin keluar menjadi juara pertama dan mewakili PT Trio Motor di AHMBS 2017 tingkat nasional.
“Pada gelaran AHMBS 2018 kali ini, PT Trio Motor akan menjaring generasi millennial yang kreatif dengan berbagai ide dan produk cemerlang serta siap untuk berkompetisi di ajang nasional,” ujar Joel Simanjuntak selaku Corporate Communication PT Trio Motor.
Peserta AHMBS 2018 akan menyerahkan makalah kewirausahaan yang berdasarkan pada pengalaman usaha yang sedang dijalankan. Kemudian peserta diuji ide dan kemampuan wirausahanya dengan kriteria yang meliputi tingkat kebaruan ide dan produk, peningkatan kualitas dan kreativitas produk di pasar, dampak bisnis bagi masyarakat, pencapaian bisnis yang tercermin dari penjualan, biaya, serta keuntungan. Selain itu, dinilai juga kemampuan dalam strategi bisnis, analisis pasar, analisis persaingan, dan pengelolaan hubungan pelanggan.
Dalam kompetisi AHMBS yang diawali dengan seleksi di setiap daerah, para peserta ditantang tidak hanya dari segi bisnis yang sudah dijalani, namun juga dari segi kemampuan memasarkan bisnisnya melalui sosial media. Siswa yang telah lolos seleksi di main dealer akan membuat video 1 menit berupa iklan produk/jasa yang ditawarkan yang ditayangkan di media sosial peserta dan instagram @Sahabat1Hati dan @welovehonda.
Selain kriteria penilaian individu yang semakin ketat, AHMBS tahun ini juga menilai kemampuan peserta dalam bekerjasama dalam tim. Penilaian kriteria ini diwujudkan melalui kegiatan AHMBS Amazing Race. Para peserta akan dikuatkan kebersamaannya satu sama lain melalui kegiatan kelompok di suatu wahana permainan terkemuka. Dengan tetap mengutamakan prinsip safety first, para peserta akan diuji kemampuan memecahkan tantangan bersama tim. AHMBS Amazing Race ini diharapkan menjadi titik awal mereka untuk memulai belajar networking dan kerjasama tim yang bermanfaat untuk masa depannya.

 

SIMILAR ARTICLES