Home Informasi Event Aksi Bersih-Bersih Trio Motor dan Duta Wisata Banjarmasin

Aksi Bersih-Bersih Trio Motor dan Duta Wisata Banjarmasin

0 587
Aksi Bersih-Bersih Trio Motor dan Duta Wisata Banjarmasin

Banjarmasin- Dalam rangka memperingati hari Lingkungan Hidup Indonesia yang jatuh setiap tanggal 10 Januari, tim CSR Trio Motor bersama beberapa Duta Wisata kota Banjarmasin, Sabtu (09/01) melakukan aksi peduli lingkungan. Bertemakan BARASIHI BUMI KITA yang berlangsung di ikon kota Banjarmasin, Menara Pandang Siring Banjarmasin dan Pulau Kembang, Kabupaten Barito Kuala .

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian komunitas Honda agar selalu peduli terhadap lingkungan sekitar dan sadar diri agar pesan moral ini selalu tertanam di dalam diri. Dengan masing-masing membawa kantongan kresek berukuran besar, tim CSR Trio Motor dan para Duta Wisata kota Banjarmasin membaur dengan pengunjung lain. Mereka memungut sampah-sampah yang bertebaran di sekitar kawasan Menara Pandang dan Pulau Kembang, seperti plastik bekas makanan dan botol minuman, sebagian lagi membersihkan halaman menggunakan sapu lidi.

Sauqi Maulana selaku Corporate Communication PT Trio Motor, menjelaskan bahwa kegiatan bersih-bersih ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan.

“Kami ingin berpartisipasi menyemarakan Hari Lingkungan Hidup Indonesia ini dengan membersihkan ikon wisata kota Banjarmasin, yakni Menara Pandang Siring Banjarmasin dan Pulau Kembang, Kami memilih kedua tempat ini karena merupakan landmark kota Banjarmasin yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Sangat disayangkan apabila dua ikon wisata yang menjadi kebanggaan warga Banjarmasin ini dipenuhi oleh sampah,” ungkapnya.

Aksi Bersih-Bersih di Pulau Kembang

Aksi Bersih-Bersih di Pulau Kembang

Sauqi menambahkan bahwa melalui kegiatan ini dapat mengajak masyarakat untuk lebih peduli dan sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Hal yang paling sederhana yang bisa dilakukan adalah dengan tidak membuang sampah sembarangan. Karena tidak dapat dipungkiri masih banyak masyarakat yang membuang sampah tidak pada tempatnya. Kita yang harus menjaga kebersihan lingkungan, karena kalau bukan kita siapa lagi,” tutup Sauqi.