Home Informasi Event Honda Siapkan Mekanik Handal untuk Banua

Honda Siapkan Mekanik Handal untuk Banua

0 1706
Ajang Kompetisi Calon Mekanik Honda

Amuntai- PT Trio Motor selaku Main Dealer Honda untuk wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah menggelar 7th Honda Technical Skill Contest for Technical High School Regional 2016 beberapa waktu yang lalu di SMKN 2 Amuntai. Kontes calon mekanik yang memasuki tahun ketujuh ini diperuntukkan untuk siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Tahun ini, 7th Honda Technical Skill Contest for Technical High School Regional 2016 dibuka langsung oleh Bupati HSU, Drs H Abdul Wahid HK dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten HSU, serta mengundang peserta dari 14 SMK di area Kalsel dan Kalteng.

Kustiono selaku perwakilan Technical Service Department PT Trio Motor mengatakan tujuan dilakukan event ini untuk meningkatkan kemampuan siswa SMK dalam bidang otomotif terutama sepeda motor. ” Nantinya diharapkan setelah lulus memiliki kualitas dan siap untuk dipakai dalam dunia industri. Sehingga tidak sulit mencari pekerjaan,” kata Kustiono.

Dari ratusan peserta tersebut dipilih tiga orang terbaik dan akan mengikuti kontes Honda Technical Skill for Student tingkat Nasional mewakili Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. “Siswa SMK Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah memiliki potensi di bidang ini. Buktinya, beberapa tahun yang lalu perwakilan Kalsel dan Kalteng pernah meraih juara di tingkat nasional,” ungkapnya.

Pada ajang kali ini yang menjadi juaranya adalah SMKN 2 Amuntai. Disusul SMKN 2 Marabahan untuk Juara 2 dan Juara 3 diraih SMKN 1 Gambut.

Kustiono menuturkan dalam kontes ini para peserta diuji dengan beberepa tes. “Soal teori dan kerja bangku (analisis teknik) itu basicnya, saat final ditambah dengan ujian trouble shooting,” ucapnya.

PT Trio Motor memiliki komitmen untuk merekrut para peserta yang memiliki kemampuan setelah lulus sekolah. ini merupakan salah satu komitmen dari PT Trio Motor terhadap sekolah binaan. “Kami akan merekrut dan membina para siswa yang memiliki potensi menjadi mekanik yang handal,” tuntasnya.